Tahun 2016, Harian Umum Pikiran Rakyat / “PR” bergerak lebih jauh dengan mengembangkan edisi koran digital yang dimilikinya. Sementara sebagian media cetak memilih memisahkan edisi cetak dengan edisi digitalnya, “PR” Digital mengintegrasikan keduanya. Tampilan “PR” Digital juga diubah. Dengan tampilannya yang baru, pembaca diharapkan tetap merasakan sensasi eksotis membaca koran cetak di dunia digital yang modern. Karakter media dan penanganan yang berbeda membuat isi “PR” Digital dengan koran “PR” semakin banyak bedanya tapi tetap saling melengkapi.
“PR” Digital juga mulai menangani secara khusus media sosialnya di Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya. Pintu kerja sama dan kolaborasi dengan pihak luar juga dibuka lebar-lebar. Motto “Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat” yang dipilih “PR”, terbukti relevan dan dilegitimasi kultur demokratis yang dianut warga dunia digital saat ini.
Sejak tahun 1996, “PR” Digital sudah menyadari bahwa perkembangan teknologi informasi bukan ancaman yang harus dicemaskan, juga bukan untuk dimusuhi. “PR” Digital memilih untuk terus adaptif menyelami jiwa dan hidup bersama semangat zamannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar